Kamis, 19 November 2009

Cinta Ku..Sekuat Pegangan Ku

by Made Teddy Artiana, S. Kom


MTA PHOTOGRAPHY
[karena manusia mulia dan hidupnya berharga]
teddyartiana_photography@yahoo.com


Si Bang Binsar –sekali lagi bukan nama sebenarnya – semakin bersemangat. Air laut yang membasahi baju di badannya yang berotot, mata yang berkilat-kilat bak Sisingamangaraja, deburan ombak, karang semuanya terasa bergabung menjadi obat “pemacu adrenalin” yang –kata orang Medan- Mantap Kaliii !!!

Terus terang kami geli setengah mati melihat tingkah dan ekspresi si Abang. Peran pengatur gaya diambil alih olehnya. Ide-ide gaya pun bermunculan bak jamur dimusin hujan. Gaya gendonglah..gaya kissing lah..gaya berpelukan.. ck..ck.ck. Mengenai penghayatan ? Jangan ditanya. Acting nari Kajool dan acting nangis Sahrukh Kan…putuuussss !! Emang India aja yang bisa..Batak juga jago…
Tetapi ada gaya yang tidak bisa aku kabulkan….B e r e n a n g….yang ini No Way !! To Dangerous…

“Bli”, teriak Si Binsar untuk kesekian kali,”bagaimana kalau dikarang itu kita duduk berdua berdampingan”. Dia menunjuk kearah karang disebelah kiri mereka. Posisinya jauh lebih rendah dari yang kurekomendasikan. Aku terdiam sejenak. Aman nggak yah..bathinku dalam hati. “Ahhhh tenang saja..” teriak Binsar seolah mengetahui kekawatiranku,”Aman itu..lagian khan kita berdua bisa berenang..Tak usah takut lah kau..”. Aku hanya tersenyum. Bukan masalah berenang nih gumanku…aku juga perenang bahkan nyaris jadi Beach Boy di Kuta sana..he..he..he..
“Tapi Bang..”
“Alaaaaah sudahlah..sekali saja..ya tenang saja ombak juga nggak terlalu besar ini”, teriaknya kembali.
Akhirnya aku terpaksa setuju.
Mereka duduk berdampingan diatas sebuah batu karang.
“Tunggu ombak yaaa…kalau bisa yang agak besar”, teriak si Binsar kepadaku, sambil badan dan wajahnya tetap pada posisi ready to shoot.
Beberapa ombak kecil berdatangan silih berganti. Tiba-tiba sebuah ombak yang cukup besar terlihat bergulung dari kejauhan. Meskipun agak kuatir terhadap mereka. Aku harus bersiap.
“Bang ini agak besar…!!! Hati-hati yaaa..!!!” teriakku sekuat tenaga.
Ombak yang cukup besar itu tiba-tiba jadi..”agak kebesaran”..dan akhirnya menghantam mereka berdua.…..BYUUUUUUUUURRRRR !!!
Sejenak keduanya seolah tertelah deburan ombak…
Aku dan crew yang berdiri agak jauh berlari ketepian..sambil melindungi kamera dan alat-alat kami. Ombak itu berlalu…dan ya ampuuuuuuuuun…
Dibatu karang itu tinggal Bang Binzar ‘bertengger’ seorang diri…dia tampak agak shock…Tapi sepertinya ada yang aneh…..lho tadikhan ada dua orang disitu…kemana ceweknya ??? Wah gawat….!!!
Aku dan crew dengan panik segera berlari menuju arah mereka. Ternyata hempasan ombak itu membuat Si Cewek pasangan Bang Binzar –sebut saja Mona- itu terjerembab..jatuh. Rupanya persis didepan karang ada cekungan setinggi kurang lebih satu meteran. Nah..Mona..nyungsep kesitu. Tanpa ba..bi..bu..kami segera menolong Mona..sementara Bang Binzar yang terlihat putih karena pucat itu, masih terbengong-bengong ditempatnya. Rupanya nyawanya belum ngumpul bener.

Susah payah kami mengangkat Mona yang basah kuyub ke atas batu karang..
“Nggak apa-apa khan Mon..” kataku sambil mengamatinya cemas. Basah kuyub, rambut lepek, wajah memerah…

Tetapi Mona tidak menggubris pertanyaanku. Dia segera mendekati Bang Binzar..dan meninju berkali-kali dada, lengan dan menarik-narik baju si Abang..sambil setengah menangis…dan mata melotot Mona ngomel sejadi-jadinya..

“AKU NGGAK DIPEGANGIN SIH !!! UDAH TAU OMBAKNYA GEDE…DASAR EGOIS !! MAUNYA SELAMAT SENDIRI !!! KATANYA CINTA…GOMBAL !!! BARU OMBAK AJA AKU UDAH DIBIARIN…KESEEEEEEEEEELL !!! MALAH PEGANGAN SENDIRI…. ABANG JAHAAT !!!!! NTAR AKU BILANG DEH SAMA MAMA PAPAKU…!!!”

Kami semua pecah oleh tawa..menyaksikan ekresi kecut Bang Binzar yang cuma bisa cengar-cengir..sambil..berkata ”Maaf ya Dik..Maaf..Abang itu……anu…jadi gini Dik...tadi itu sebenarnya Abang sudah pegang, tapi mungkin Adik gak rasa..ya khan Mas Made..? tuh..Mas Made aja liat...waktu itu..”

**

2 komentar: